Sapardi Djoko Damono

SAPARDI DJOKO DAMONO

PENCIPTA PUISI INDAH "AKU INGIN" YANG LARIS MANIS DITERJEMAH KE BANYAK BAHASA. JIKA SOBAT ADA YANG BELUM PERNAH MENDENGAR NAMANYA, MAKA SESUSNGGUHNYA YANG DEMIKIAN ITU ADALAH KETERLALUAN.

Bagi yang telah mengenal Sapardi Djoko Damono, silakan tinggalkan post ini. Namun bagi yang belum, mari kita berkenalan dengan salah seorang penyair besar yang dimiliki bangsa tercinta ini.

Sapardi Djoko Damono

Lahir di Solo, 20 Maret 1940. Pensiunan guru besar Universitas Indonesia ini pernah menjabat sebagai Redaktur majalah Baris, Horison, Kalam dan menjadi mitra besari dan editor untuk beberapa majalah ilmiah di luar negeri.
Dia juga sempat menjadi Dekan Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Cerpen-cerpennya dikumpulkan dalam Pengaran Telah Mati dan Membunuh Orang Gila. Kumpulan sajaknya yang terakhir adalah Ada Berita Apa Hari Ini, Den Sastro?
Sapardi juga telah menerbitkan terjemahan sejumlah karya sastra asing, antara lain Lelaki Tua dan Laut (Hemingway) dan Amarah (Steinbeck)
(Diambil dari Cinta di Atas Perahu Cadik, Cerpen Kompas Pilihan 2007). Bagi sobat yang ingin tahu lebih banyak mengenai profil beliau, silakan kunjungi Wikipedia Sapardi Djoko Damono

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 Tanggapan... read them below or add one }

Posting Komentar