Karena Nikah kah?

Pak Stephen Covey yang proaktif, izinkan kali ini saya untuk tidak mematuhi petuahmu--berfokus pada diri: saya akan menyalahkan sesuatu di luar saya sendiri atas kesalahan yang dialami.

Memang, sepertinya pekerjaan menumpuk menjadi objek pertama yang akan empuk bila dijadikan si kambing hitam. Tapi andai tahu penyebab pekerjaan hingga menumpuk, pastilah bersepakat bahwa Si Butuh Duit Banyak, itu bianglalanya. Yakin di sanakah asal sebabnya? 

Di depan komputer sejenak saya menunduk; tarik nafas sedalam mungkin; keluarkan perlahan, dan sadari betul proses itu. Begitulah sampai lima hitungan. Hingga...Aha! Lahir pertanyaan lain yang lebih jauh: apa sebenarnya yang membuat saya butuh uang dalam porsi yang tak biasa itu?

Setelah berkonflik cukup sengit dengan hati, akhirnya saya mengalah dan akui: "Karena saya mau nikah." Jadi, Saudara, seperti inilah rangkai sebab hiatus saya--hiatus akut yang bahkan sampai abai kadaluarsa domain: berkehendak nikah (dengan satu dan berjuta alasan), berencana nikah, butuh uang yang bagi ukuran pekerja sosial layaknya saya ini tergolong besar, cari peluang penghasil uang sebanyak mungkin, waktu habis bahkan kurang karena mengolah peluang-peluang itu, sampai akhirnya energi fisik dan non fisik tak tersisa untuk blogging, apalagi jalan-jalan antar blog. Blog Durang Duraring ini pun harus saya relakan mencekam :)

Saya katakan "menyalahkan" ini sebenarnya hanya di depan sahabat-sahabat blogger saja:) Manuver ini dilakukan sengaja agar saya tercitrakan bak blogger sejati, yang bahkan sampai  berani-beraninya mempertimbangkan antara blog yang kata orang hanya pembunuh waktu dengan nikah yang begitu sakral dan berpahala (sebuah pertimbangan yang pasti akan membuat Nyonya yang sekarang lagi berperut besar mencak-mencak). 

Tapi sebenarnya, jauh di dalam lubuk hati: nikah adalah pilihan paling tepat dan nikmat bahkan walau harus dibarter dengan kehilangan ribuan domain. 

Dan itu yang saya katakan pada istri saya, malam kemarin, saat dia mulai BT lihat saya yang kembali anti pegal di depan komputer berjam-jam.

Lihat koleksi foto pernikahan saya di facebook

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 10 Tanggapan... read them below or add one }

Anton Wijaya mengatakan...

Semoga pernikahanya langgeng mas dan blognya tetap update

Insanitis mengatakan...

Ok mas Anton, trims ucapannya...Amiin, semoga, hehehe

Munir ardi mengatakan...

wah ternyata menghilang untuk walimah toh mas selamat deh semoga bahagia selamanya

Insanitis mengatakan...

Amiin...trims banyak Mas Munir :)

ChugyGogog mengatakan...

Wah ternyata of ada acara spesial ternyata .... Smoga pernikahannya menjadi bahagia dan sukses salu tentunya...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

selamat ya...moga langgeng pernikahannya. btw, kalo sudah berkeluarga memang harus mengutamakan keluarga dong. jgn sampai isterinya jadi bete. hehee

alkatro mengatakan...

waah selamat akang. ngeblog ditinggalin jg ga papa yg pentingkan yang penting.. he he. smoga selalu diberi kemudahan dalam mengarungi bahtera di lautan dinamika. saia kapan kapan nyusul- kalo udah ada yang mau- :D

The Gombal's mengatakan...

moga langgeng ya, mas. klo bs ngeblognya jangan ditinggalin. syukur2 istrinya diajak ngeblog juga, hehehe, biar tbh klop

Muhammad Chandra mengatakan...

semoga langgeng dan berbahagia ya bro....

achong hua mengatakan...

KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W

Posting Komentar