Pagi

Pagi senantiasa menyimpan harapan-harapan. Walau pagi terkadang ragu dan was-was, namun harap itu selalu ada, selamanya terpelihara.

Bersama celoteh burung di ranting pohon, bersama kelopak bunga merekah, bersama derap langkah kaki kecil yang setengah tergesa menyusuri jalan untuk sampai di sekolah di kampung sebelah, pagi pun tak pernah hentikan langkah kaki.

Namun salah bila Anda menduga bahwa ia berlari; tergesa. Tidak! Ia berjalan pelan saja. Lambat, laun.

Sebetulnya Anda bisa melempar satu, dua patah tanya pada pagi. Saya yakin pagi akan senang melayani setiap pertanyaan Anda karena saya pernah mengalami.

Di satu hari, ketika pagi terasa begitu lengang, kudapati pagi tengah bertekun mengamati kakinya sendiri yang melangkah perlahan penuh syahdu. Aku hening sejenak untuk menyapa pagi yang tak pernah bisa berdamai dengan rusuh. Setelah menjawab salamnya aku pun langsung bertanya: “Kau selalu setia menemani kami, para manusia, merancang rencana atau sekedar memetakan hasrat di awal hari. Namun aku penasaran, mungkinkah ada di antara kami yang kau sesali?”

Setelah mendengar pertanyaanku, kulihat pagi sedikit menunduk; merenung. Gurat murung sekilas kutangkap dari wajahnya yang selalu menyilaukan, tatkala ia mengangkat wajahnya dan menatapku dalam: “Ada”, katanya. “Siapa itu?”, jawabku. “Mungkin juga kamu” aneh, aku tak merasa tertuding apalagi merasa terhakimi. “Hanya aku?” aku menyelisik.

“Kamu, dan siapa saja yang selalu gagal menafsirkan keperlahananku. Dan dari pemahaman gagal itu kalian biasa berkata: ‘masih terlalu pagi.’ Akhirnya harapan yang setiap hari kupunguti dari malam yang tak pernah surut dipenuhi mimpi-mimpi, untuk kutebarkan pada kalian di pagi hari, hanya menjadi harap belaka. Hanya menjadi kelanjutan mimpi dari malam tanpa pernah berubah menjadi wujud.

“Pernah aku berpikir, bahwa kedatanganku pada kalian hanyalah kesia-sian belaka.”

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 4 Tanggapan... read them below or add one }

-Gek- mengatakan...

ga nangkep artinya..
(-.-)

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.indonetwork.co.id/ptmsinet, silahkan kunjungi, mudah-mudahan manfaat

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang Bisnis dan Kesehatan di blogku : http:// http://www.ptmsi.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

achong hua mengatakan...

KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W

Posting Komentar