Berlatih Karinding



Ini adalah video saat saya berlatih karinding di Sekar ("Sekolah" Karinding) Komunitas Absurd. Video "kasar" yang nyaris tanpa editan ini saya upload ke YouTube, hinga akhirnya bermuara di posting blog Durang Duraring ini, semata karena memenuhi permintaan salah seorang sahabat blogger--Ibu Gek--yang katanya: "masih tetep gak kebayang", karena memang di post saya sebelumnya--Karinding: Sekilas Tentang Sejarah dan Fenomena Saat Ini--saya tak mencantumkan foto atau gambar karinding
Saya maklum sekali dengan keluhan sahabat blogger yang satu ini karena memang susah untuk mengimajinasikan suatu pengalaman atau objek yang berlum pernah kita alami. Tapi jikalau saya sebut alat musik ini dengan sebutan "genggong", apakah Ibu Gek yang manis masih tetap "tak terbayang"??? Bila di sana, di Bali, Ibu Gek masih tetap menggeleng-gelengkan kepala seraya pasang muka  "ngeblank" (hehehe) berarti ibu harus kembali meng-upgrade wawasan budaya lokalnya. Kok gitu? Ya, karena di Bali, karinding ini memilih nama: genggong. Atau sitilah kontemporernya: harva mulut. 
Namun karena saya tipikal orang yang senantiasa "memberi lebih" (heheh) maka saya kasih spesial buat Gek tak hanya gambar saja, melainkan dalam bentuk audio visual, karena ketakutan saya kalau hanya memasang gambarnya saja adalah Gek kembali ngoceh di kotak komentar dengan kata-kata: "duh, masih gak kebayang deh bunyinya..."
Baiklah Gek, kamu minta gubuk, saya kasih istana, wkwkwkwkw....
Tapi maaf sekali pada semua sahabat blogger bila performance saya jelek. Ya, namanya juga pemula.
Selamat menonton; tak perlu applause (heheh)....
 

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 24 Tanggapan... read them below or add one }

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kyk lagi niup harmonika

elok langita mengatakan...

ko bisa? :D

hehee...

elok langita mengatakan...

giving applause.. :D

-Gek- mengatakan...

hohoohohoh...
Terima Kasih untuk hadiah ulang tahun ku ya Insan.. tapi bener, di Bali sendiri pun, saya ga pernah dengar dan tidak pernah liat alat musik karinding ini..
Jadi tau setelah baca, plus komen di blogmu.. heheh.

THANKS A LOT.

Good job, I like it! (Gaya Rianti catwright) :p

cHugy - gOgOg mengatakan...

Saya baru tahu Karinding....!!! ternyata seperti itu ya. hahaaaa...kunjungan balik sekalian follow back dan mengucapkan slamt beristrahat.

om rame mengatakan...

koneksi inet saya Lagi ngambek nih jadi enggak bisa mendengarkan suara karindingnya.
saya ucapkan appLause sob.

KRESEKpikiran mengatakan...

oh ,,, ini toh,,,
hm...
izin follower

AmruSite mengatakan...

Mantapp, heheheh
makasih dah berbagi sahabat,
salam blogger

Jujur Adil Tegas mengatakan...

kelihatannya sulit sekali! Lama baru muncul...selamat beraktifitas lagi di blog!

perawatan dan service ac mengatakan...

Alat musik ini dari daerah mana sob.??

yanuar catur rastafara mengatakan...

karinding tuh apa ya kang??????

Komputer Terbaru 2010 mengatakan...

thnks infonya sob..bermanfaat banget sob..keren nich blognya..happy blogging yah sob..sering-sering buat artikel bermanfaat sob yah..kasih tau saya juga dengan berkomment di blogku..buat nambah ilmu..sukses selalu..

imtikhan mengatakan...

met pagi sobat
selamat beraktifitas ya
terima kasih

cHugy - gOgOg mengatakan...

Berkunjung kembali mas...!!! Sambil melihat lihat artikel menarik lainnya di blog ini...met berweekend ria bersama kaluarga. trimakasih

Muhammad Chandra mengatakan...

wah. .
aneh dan unik ya bro. . .
agak mengerikan sedikit. .
hehehe

ditunggu kinjungan baliknya ya bro,...
salam:

Batch File Programming | Keajaiban Om Google | Dunia Tips dan Trick | Free Software

om rame mengatakan...

kunjungan di akhir pekan, semoga Latihan karinding dapat berjaLan sukses.
saLam hangat.

Menambahkan Komentar Klasik mengatakan...

tepuk tangan plok-plok... kereen mirip artis lagi syuting he he..
online langsung kemari ; pertanyaan akang semalem ane jawab langsung disini saja :

Login ke blogger.. dst...
Edit HTml (tekan F3) cari kata
summary_noimg
entar ketemu teks:
summary_noimg = 430;
summary_img = 200;

430 menunjukkan jumlah huruf yang tampil sebelum readmore, tinggal angka tsb diganti 500 atau berapa terserah akang,
yang dibawahnya (200) jumlah huruf yang ditampilkan kalau posting akang ada imagenya (sepertidi blog ane) boleh juga diganti angkanya.
met liburan..

ikut nonton artis lagi konser karinding :D
:D

djanuarfoto mengatakan...

asa gendut

Fanda mengatakan...

Ikutan tepuk tangan ah... plok plok plok..

om rame mengatakan...

karinding teh kos kitu enya, baru tau nih.
seLamat berakhir pekan Om, saLam sangat.

Alienware M17x mengatakan...

keren nich artikelnya berbobot..
keep posting sob.. ditunggu kommnet baliknya yah di blogku http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/08/alienware-m17x-laptop-gaming-terbaru.html

anyindia mengatakan...

dengan niatan sengetop keong racun ngga? hahaha

Yohan Wibisono mengatakan...

"Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

achong hua mengatakan...

KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W

Posting Komentar