Dosa Dalam Cermin


Kulihat temanku membawa dosa.
Dia membagi saya satu sedangkan dia sendiri dua.
Kami pun makan dosa bersama.
Lebih berdosa dia tentunya. Karena dia dua.

Esoknya kulihat dosa dijual seharga Rp.75.000. Plus kamar.
Kubeli ia tanpa pikir panjang.
Aku pun tidur bersama dosa.
Berdua bersama menerawangi nirwana.

Kini tak ku lihat dosa seperti biasanya.
Kucari ia di bawah bantal, di rumah sebelah, di pelataran parkir, sampai di dalam TV.
Tetap saja dosa tak menampakkan diri.
Aku lelah. Sedih. Kecewa. Menangis.
"Apa salahku, oh dosa?" Meratap.

Kuhampiri cermin. Berkaca.
Terperanjat. Senang tak kepalang. 
Kutemukan dosa dalam cermin.









Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 29 Tanggapan... read them below or add one }

rizky2009 mengatakan...

dosa kok kok harganya Rp. 75.000

Clara mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Clara mengatakan...

ehehehehe...tapi keren bisa tulis seperti ini

Nuansa Pena mengatakan...

Hebat ngalor ngidul tetapi tetap mawas diri! Kreatif!

MasterGoMaster mengatakan...

makasih infonya sob .....supaya kita tahu seberapa banyak dosa kita jadi harus banyak bercermin ya !

Newsoul mengatakan...

Ya, katanya hati adalah cermin tempat pahala dan dosa bertarung. Setidaknya kita masih bisa menatap dosa pada cermin kita. Lalu setelahnya apa, kitalah yang menentukan. Nice post.

Diar mengatakan...

Aih!!! ada di sana ternyata sang dosa. Dekat. Dekat sekali.

pohon mengatakan...

wuah, mantabh kawan..
alur ceritanya mengalir lancar

local download mengatakan...

weleh jadi dosa itu ???

Alkatro mengatakan...

dosa ibarat debu yang selalu menghiasi ruang hati.. dan doa adalah embun yang membasuhnya.. karena dosa dan doa sudah ditakdirkan untuk hadir berpasangan.

Nuansa Pena mengatakan...

Beli cermin dosa plus tahu sumedang 75 ribu apa cukup!

Nuansa Pena mengatakan...

Beli cermin dosa plus tahu sumedang 75 ribu apa cukup!

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Waduh...kok sepertinya ada "uang " dosa nih?hayoooooo dapet nomer ya?just kidding kang.....met malem ya...aq minta maap lama ga bewe...

Latifah Hizboel mengatakan...

Dosa dengan bercermin diri ,pasti tentunya tak akan melakukan dosa.

Pokoknya keren euy puisinya hehehe

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

Semoga dosa yang terlihat di cermin itu tak terulang lagi ...

agar wajah nampak terlihat jelas irama lekuk2 kemuliaan ciptaan Allah SWT

NURA mengatakan...

salam sobat
wah mantap postingannya..
wah kalau dosa cuma dihargai 75 ribu rupiah,,akan banyak dosa-dosa dilakukan,,bagi orang yg berduwit.

munir ardi mengatakan...

mari bersihkan hati danselalu menjaganya dengan selalu berzikir agar hati terus hidup dan tidak mengeras dan jauh dari kebenaran Amin

gambutku mengatakan...

mantap.:D

Inuel^-^ mengatakan...

siapa si Dosa, bercermin..

berarti diri sendiri dunk xixiixi

keren.. sedkit bingung si.. kalimatnya yang membuatku belom mengerti benar, maklumlah,,.. dudutz gtu aku-nya :D

bo13ok mengatakan...

Rp.75.000 murah tu, dimana bro :D

alkatro mengatakan...

aku takmampu berkata-kata; atas apa yang akang lakukan.. xixixixi
sepertinya ane hidup selalu ngerepotin banyak orang...
koment lg ah :
Kesempurnaan bukanlah berarti tanpa kekurangan; menyadari, mengerti dan meninggalkan sebuah kegilaan adalah hakikat dari perjalanan;
karena orang yang belum pernah merasa gila berarti masih gila..
kabuurr.. (sebelum dikeroyok massa )

ALRIS mengatakan...

Salam dosa, eh salah. Salam sukses, jangan bergelimang dosa ya *buru-buru kabur sebelum ditimpuki karena ngambil lahan orang lain*

lee mengatakan...

Apa itu dosa...Kita sadar ga kalau kita tiap hari bikin dosa...Dossa dan penyesalan adalah saudara sealiran yang selalu datang belakangan ketika telah bercumbu dengannya...
Makasih mas prosanya mantap dan sarat akan pesan...

setiakasih mengatakan...

Mencumbui dosa...
wahh... kok bisa beli segala?
Namun, kesedaran ke atas dosa itu lebih penting...
jangan ulangi...

lina@happy family mengatakan...

Wah, dalem nih maknanya... Berarti setiap bercermin, kita ingat dosa2 kita...

Maaf baru mampir, komputer lagi bermasalah, harus instal ulang...
Masalah domain saya, akhirnya saya terima email balasan, emang telat banget, mungkin karena libur akhir tahun kali ya. Yang penting sekarang sudah ada komunikasi...

The Baby mengatakan...

Dosa di hati kita adalah yang tersesar. hilangnya saat semua hilang di tengah awan....

nggak nyambung ya? ... :) sukses bro!

b mengatakan...

dosa.... kenapa dosa?

SeNjA mengatakan...

dosa terpantul dalam cermin,...akan kau apakan ?
akan kau remukan hingga berkeping atau kau pandang senantiasa.....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

prose keren...dosa sering tak berasa ya

Posting Komentar